Perjalanan ke Curug Nangka

Curug Nangka


hoy, kali ini giliran gue yang datengin Curug Nangka..
emang nya cuma yunita aja yang bisa :p
(Baca Juga: Perjalanan si yuyun ke curug nangka)

17 Mei 2015
perjalanan kali ini gue ditemani beberapa kawan gue :D
yang pertama namanya Wisni, kedua Anissatun dan yang ketiga melly (gue gak kenal ni orang , dia temen nya si anissa)..perjalanan kali ini tanpa yunita, soal nya dia sibuk wirakartika , atau apalah itu namanya, di gunung bunder. 

Start dari Jakarta tentunya , setelah kumpul jam 7 pagi lewat dikit, kami pun berangkat ke stasiun terdekat (stasiun Universitas Indonesia, kita dari Ciracas,Jakarta Timur.).
awal nya sih gue agak kesel sama si anissa, soal nya dia lama banget dateng nya ke tempat kumpul,
 katanya sihh,, gara gara dia telat bangun.. abis ngeronda kali -_- huh

okey, banyak cara untuk sampe ke stasiun ini, bisa bawa motor, atau naik angkot kaya kita :D kita naik angkot 112 jurusan depok..turun di stasiun bayarnya cuma 5000rb rupiah perorang :D langsung kabur :D kadang 4 ribu langsung kabur :D

setelah sampe di stasiun, ya kita beli tiket dan langsung lanjut ke Bogor..tiket nya sih 3000 sampe ke bogor, tapi kita harus bayar kartu  jaminan juga 10.000 rupiah . jadi, total nya 13rb perorang.. 
nah pas gue di stasiun, gue sempet salah naek kereta, gue malah naek jurusan depok, harus nya kan bogor.. 
karna itu gue harus turun di stasiun Depok Baru, trus nunggu lagi sampe kereta tujuan Bogor dateng..
tenang aja, kalo kejadian ini kamu alami, jangan panik.. kamu gak perlu bayar lagi kok, cukup turun kereta , trus naek lagi ke kereta yang benar.
pengecualian kalo kamu keluar dari stasiun.. bukannya nunggu kereta di dalam stasiun.

okey, sesampai nya di stasiun Bogor, kita awalnya mau ke curug nangka dengan 3 kali naik angkot, tapi gue baru inget kalo hari libur gini, pasti jalanan rame dan macet.
gue pun memutuskan untuk sewa angkot (bahasa keren nya, nyarter), biar sekali naik angkot aja gitu sampe ke curug nangkanya, dan menghindari jalan raya yang macet, kita lewat jalan dalem, bukan jalan raya.
tentu nya ini setelah gue diskusiin sama kawan kawan gue.. mereka sih ikutin gue aja :D

nah, disini gue sempet tawar tawar sama supir nya tentang harga nyewa angkot ini.. akhir nya kita deal dengan harga 30ribu perorang,
agak mahal sih.. tapi kalo dipikir pikir, ga beda jauh juga sama naik angkot 3 kali..

nah, waktu jalan menuju curug nya ini, wah lama banget,, udah gitu jalan ancur, bikin kita pada pusing -_- untung nya sih gak ada yang muntah :D

setelah lama nunggu, gue pun diturunin sama abang supir angkot nya kira kira 1 sampe 2 km dari pintu masuk curug nangka ini..
abang supir angkot nya bilang, dia gak bisa anter sampe masuk kedalem, soalnya nanti harus bayar tiket..
yaudah kita turun dehh.

nah, setelah turun dari angkot, kita sempet tanya ke abang ojek arah ke curug nangka, soal nya disini ada tiga arah. 
disini ada yang lucu..:D emang dasar yaahh tukang ojek kalo ngerayu orang jago banget sampe harus ngebohongiin kita :D
setelah kita nanya arah jalan,  mereka nawarin mau naik ojek atau ga ke kita,?
 tapi kita nolak sambil terus berjalan kearah curug nangka, soal nya kalo kata yunita, perjalanan ke curug nangka itu ga jauh, karna itu kita memilih jalan... Hemat coyy :D (padahal mah ga punya uang buat ngojek :v)
.
ya, akhir nya tukang ojek nya naik motor dan ngikutin kita sambil jalan pelan dan sambil ngerayu kita juga..:D karna gue yang lebih ngerti tentang jalan , gue yang ngejawab rayuan si tukang ojek.

Percakapan gue sama tukang ojek :
Tukang Ojek: "Ayo A(Aa,sebutan bahasa sunda untuk orang yg lebih tua atau dihormati), naik ojek ajah atuh, masih jauh jalan nya keatas." 
Anggiat(Gue): "(senyum) Maaf, kita jalan aja. :)"  
Tukang Ojek: "Tapi masih jauh A jalan nya, capek atuh.. enakan naik ojek." 
Anggiat:"Emang jarak nya berapa jauh kang?" 
Tukang ojek: "ummm, kira kira 1 atau 2 kilo A" 
Anggiat: "wah, kita jalan aja kang :) , kita udah biasa jalan, kemarin aja kita jalan ke curug kembar yang lebih jauh dari ini kuat kok :)" 
Tukang ojek: "Wah, Jauhan ini atuh.." 
Anggiat: "Justru jauhan curug kembar kang, 5 kilo jarak nya :)" 
Tukang ojek: "Ohh gitu yahh?(puter balik motor, dan menjauh)" 
Anggiat: "Iyahh :)"

akhir nya kita kembali fokus ke perjalanan.. Sambil Selfie dikit (padahal banyak :p).
dan,
setelah jalan sebentar...
gue yang cowo sendiri, wisni baju pink, anisa baju item, melly kerudung biru

iseng iseng selfie :v


Iseng iseng selfie :D

ini kita didepan hotel, nah hotel ini tepat sekali bersebelahan dengan loket masuk ke curug nangka

 kita pun sampe juga di loket. sayang nya loket nya gak kita foto.. :(
disiini ada yang anehh.. sama kaya yang yunita ceritain di postingan dia, kita harus bayar 2 kali , diloket pertama dan loket kedua..hmm -_-
dan juga, di tiket nya itu padahal tertulis 5000 rupiah perorang, tapi kita bayar 7500, itu pun bayar 2 kali.. jadi total yang kita bayar, 15rb perorang.. aneh .. tapi , yasudah lah, anggap sedekah :)

nah, di tiket yang kita dapet, disitu juga udah dimasukin gambar mini map (peta) dari curug nangka ini..
pas gue liat,
gue lagi liat mini map

 ternyata ada 3 curug ditempat ini, Curug nangka, curug Daun dan curug Kawung.. 
kalo kecurug nangka , kita turun kebawah, kalo ke kedua curug lainnya kita ambil jalan naik atau kalo liat dari peta, kita lurus terus mengarah ke curug kawung..

disini gue menentukan untuk kecurug daun dan kawung dulu.. curug nangka terakir..
awal nya kita udah nemuin tuh aliran sungai ,

disini si anisa udah main air sama selfie selfie gitu..
padahal belum sampe dicurug -_- baru awal perjalanan...

Percakapan gue sama Anisa dan Melly:
Anggiat: "Lah buset, lu berdua udeh maen aer aje disini.. " 
Anissa: "emang napa sihh? gapapa kan??" 
Anggiat:" Lah bukannya gitu, Lu kalo mao enak mah ntar aje maen aer nya di curug nya.." 
Anissa: "ihh gue pengen cuci muka duluu.." 
Anggiat: "yehh, udeh ayo kita jalan lagi ke curug nya.." 
Melly: "(Ngomong ke Anissa) Gue ikut lu aja" 
Anissa: "Yaudah ntar, Gue nyusul.." 
Anggiat: "Yaudah, gue duluan."

akhirnya gue misah sama kedua mahluk itu :D dan jalan duluan berdua sama wisni..
sebenernya gue juga ngobrol ngobrol sama wisni, tapi kayanya ga perlu diceritain kali yahh ? :D haha


nah, gue pun sampai di curug Daun...

Curug nya ternyata kecil.. tapi tetep keren kok :D


Curug Daun


setelah puas cuci muka, selfie dan main aer disini, gue dan wisni lanjut ke curug kawung..

ga jauh kok, 
cuma jalan nanjak dikit, udah keliatan tuh curug kawung nya..
Curug Kawung

curug kawung ini lebih besar dari curug daun, lebih bagus juga..


nah disini nih gue dan wisni paling lama nyantainya.. ngobrol, becanda, curhat dikit dan lain lain ama si wisni sambil nikmatin suasana dan pemandangan yang indah :D
disini juga si anisa dan melly nemuin gue dan wisni,, (tiba tiba nongol didepan gue pas gue lagi ngobrol ama wisni :o)

gue juga sempet ngambil minum dari air terjun ini,

 sekalian ngebuktiin perkataan dari salah satu iklan air mineral yang menyebut kan kalo air gunung itu manis :v pas gue coba, ya kaya air biasa.. ada rasa bebatuan juga :v ahhaha :D
gue ga ngerti, manis dimananya?? padahalkan sama sama air gunung.. :v hhahaa (curug kawung dan 2 lainnya ini terletak diwilayah gunung salak)

nah setelah puas  main disini, kita pun langsung turun .. disini gue menyayangkan, karna gue gak sempet dateng ke curug nangka nya -_-
padahal udah pengen dateng, tapi pas di pertigaan jalan setapak, tinggal belok dan turun untuk menuju curug nangka.. tapi apa daya, gue ga ngeliat dan gue sempet lupa kalo gue mau kecurug nangka dulu, akibat nya gue jalan terus, dan ketika udah agak jauh, gue baru inget,, -_-

Percakapan gue sama kawan gue pas jalan kecurug nangka terlewat:
Anggiat:"Yah iya gue lupa!! -_-" 
Wisni:"yah, jadi gimana?" 
Anggiat: "lu mao ga jalan lagi?(nanya ke Wisni, Anissa dan melly) kesana (nunjuk jalan) jalan dikit ?" 
Anissa:"engga dulu dehh.. capek" 
Anggiat"berati ga kecurug nangka nih kita?" 
Wisni:"ya gue terserah lu aja" 
Anissa: " enggak, capek."

akhirnya, yaudah, foto foto aja di jembatan




belum berakir disitu, 
setelah keluar dari wilayah curug dan kembali melihat pangkalan ojek yang kita temui diawal, gue gak ngeliat lagi abang abang tukang ojek yang ngerayu kita tadi, gue cuma liat ada angkot ngetem disitu...

nah, gue yang keinget , kalo kita bisa nyewa angkot lagi , langsung ngomong ke kawan gue "eh kita mau naik angkot 3 kali apa nyewa lagi ?" temen gue pun billang, yang sekali jalan aja biar ga ribet..
gue pun langsung mintain tuh duit 30rb ketemen temen gue.. karna, gue pikir, harganya mungkin sama seperti saat gue nyewa angkot distasiun bogor,,
tapi gue terkejut pas supir dari angkot itu menghampiri kita dan bilang,

Supir Angkot: "mau kemana? stasiun? ayo berangkat, 10ribu aja 1 orang"
Anggiat: "sampe stasiun bogor bang? 10 ribu??"
Supir angkot: "Iyah, ayo naik, masih muat kok"

 mungkin ini karna angkot ini juga udah di carter sama sekelompok orang yang akhir nya kita barengan disatu angkot dengan mereka sampai distasiun..
gue seneng banget, dan bilang ke temen gue,

Anggiat:"besok besok kalo kita abis pulang dari curug, kita nunggu ada sekelompok orang aja yang nyarter angkot, nah disitu ntar kita nimbrung deh.. soalnya kalo gue perhatiin, makin rame makin murah " 
Kawan gue: "(Diem pura pura ngerti anjrit -_-)

setelah itu kita menikmati perjalanan diangkot... dan sedikit kenikmatan dari jalan yang ancur :D
hahaha setelah sampai di stasiun kita beli tiket lagi ke arah UI dan sesampai nya di UI kita ambil jaminan kita lagi yang 10rb tadi.. jadi kita naik kereta 2 kali cuma 6 ribu aja perorang,, tapi jaminan nya bisa diambil kalo kita kembali ke stasiun tempat kita membayar jaminan dalam satu hari aja.. kalo lebih dari sehari, jaminan gak bisa diambil.. abis itu, kita pulang..

oke, itu aja cerita perjalanan gue ke curug nangka,, salam petualang ,,! :D

Total biaya yang kita habiskan selama perjalanan ini Satu orang nya: 
-Angkot 112 dari Keong(ciracas) ke stasiun dan dari Stasiun ke keong lagi, Total:Rp.10rb
-kereta kebogor dan balik lagi ke UI Total: Rp.6rb
-angkot dibogor dari stasiun Ketempat, dan balik lagi kestasiun Total: Rp.40rb
-Tiket masuk ke Lokasi Curug Rp.15rb
Total keseluruhan= Rp.71rb perorang

+ saran : selalu bawa bekal dari rumah, dan minum dari rumah.. karna apapun yang kamu beli di tempat wisata, harganya pasti melambung tinggi.. contoh, kopi yang biasanya 3rb an sudah diseduh, ditempat wisata menjadi 5rb! intinya, bawa bekal dari rumah lebih baik.. tapi kalo kamu punya banyak duit sihh terserah kamu aja :D


Anggiat Humisar P.M

4 komentar:

  1. Bagdet a gk terlalu dalam, lumayanlah.

    BalasHapus
  2. Mumer banget tuh, seru juga.. Maen yuk gan..
    Ardi Tips Healthy
    http://www.arditips.com

    BalasHapus
  3. seru juga kek nya lumayan nih tapi jauh dari pontianak :(

    http://exploratips.blogspot.com

    BalasHapus
  4. Keren juga tuh.. mampir baliknya ditunggu (y)

    BalasHapus

gunakan kata kata yang baik