Jelajah Curug : Curug Kembar Batulayang

Curug Kembar

Hai semuanya! Kali gue akan menceritakan edisi jalan-jalan gue selanjutnya yang pastinya lebih menantang. Yap!

14 Mei 2015

gue kembali melakukan jelajah tempat tempat wisata alam, Yang akan gue jelajahin kali ini adalah sebuah curug yang bernama Curug Kembar Di desa Batulayang kec. Cisarua, Bogor.

Perjalanan gue awali tepat pukul 7 pagi dari Ciracas, Jakarta Timur. agak ngaret dikit, ngebikin si Anggiat nunggu bentar di tempat ketemuan :D (padahal lama :D).

Diawali dengan naik angkot 112 jurusan Depok dari Ciracas Jakarta timur, Kita menuju stasiun Universitas Indonesia atau lebih sering di sebut UI. Sesampai nya di Stasiun UI, kita ngebeli tiket Tujuan Bogor.
gak lama kita nunggu kedatangan kereta jurusan bogor, cuma beberapa menit langsung nongol :D
oke, kita naikin deh keretanya :D

oiya, kereta sekarang itu gerbong pertama dan terakir nya itu khusus cewe loh ,,
disini anggiat sedikit nge joke ke gue .. tapi masuk akal juga ..
dia bilang ke gue "Ini kalo kejadian bintaro terjadi disini, Cewe mati duluan :D (sambil ketawa)"

kembali ke laptop..

Setelah sampai di stasiun, kami naik angkot 02 ke Sukasari. Sebelumnya, gue sama sekali gak terpikirkan bakal ke curug ini. ini effect kepengen banget jalan jalan..:D
 Namun ketika di angkot, gue memakai bakat searching gue untuk mencari tempat keren sekitaran Bogor, yang hingga akhirnya menuntun kami untuk memutuskan pergi ke curug tersebut.Ya, gue dan Anggiat asal-asalan jalan dengan persiapan sekedarnya seikhlasnya.

Sesampai nya diSukasari, kita naik angkot lagi jurusan Cisarua dan gak lupa pula kita bilang dulu ke akang supir nya untuk menurunkan kami di batulayang.. kalo gak bilang, bisa nyasar kita :D

Karena Desa Batulayang ini letaknya ada disana (Cisarua), dan karena gue dan Anggiat sama-sama gak tau kita harus turun dimana, jadi kami minta turunin abang angkotnya di gang masuk ke Desa Batulayang.
Ternyata abang angkotnya juga gak tau letak Curug Kembar, malah abang angkotnya ngiranya Curug Cilember. Dari sini gue menyimpulkan bahwa Curug Kembar yang berada di Cisarua ini emang nggak se Terkenal curug satunya, yaitu Curug Cilember.
untung nya sih, abang angkot nya tau letak gang Batulayang nya :D...

Setelah melewati kemacetan jalan, kami pun turun di gang tersebut. Lalu kami berdua terus berjalan melewati pemukiman penduduk, sambil sesekali bertanya kepada beberapa orang agar kami nggak salah ambil jalan.
Lama-kelamaan jalan aspal pun mulai menanjak, sesekali gue istirahat kayak biasanya, hehe asal geletakan aje mau dimana kek yang menting duduk. Kemudian kami jalan kaki terus, nah disini mulailah tanjakan yang cukup waw. Untuk kendaraan mobil atau motor harus ekstra hati-hati saat melewatinya.

Kemudian, kami mulai masuk ke kawasan dengan disambut oleh bapak penjaga tiket yang berdiri sendirian. Harga tiket dipatok 6000 rupiah. Di kawasan ini memang tidak ada loket seperti tempat wisata curug umumnya. Si bapak penjaga tiket juga menyarankan kami agar tidak berlama-lama.

Perjalanan kami lanjutkan, hawa lembab dan bau khas tanah telah menyambut. Di depan kami, tampak kumpulan anak muda yang juga sedang berjalan melewati tanjakan diatas tanah bebatuan yang licin.
Makin nanjak ke atas, aliran sungai cimandala pun jadi pemandangan yang gue lewati di sepanjang
perjalanan. Beberapa pacet yg nempel ke gue juga udah gak keitung. Anehnya pacet yang gue temui disini kecil dan warnanya putih. Tiap ada pacet yg nempel ya gue panik-panik gak jelas deng haha, gue emang penakut sama hewan melata semacemnya. Lucunya, gue mulu yg kena, sedangkan Anggiat sama sekali gak kena pacet-_-

Anggiat: hahah lu si ga berdoa dulu waktu berangkat :D .. gue aja berdoa dulu .. :v biar berkah dan aman terkendali :D

Akhirnya kini gue dan Anggiat sampai mennnnn di Curug Kembar Batulayang! Yuhuuuu!

ini dia sekumpulan berondong :D hahah , yang kami temui

asli ajib banget medannya melelahkan menantang ya pokoknya semua rasa lelah gue bener-bener terbayar ketika di depan kami terlihat dua curug yang hampir berdekatan.

Kedua curug ini keren abis, ditambah gemercik airnya yang bikin seger. Sekumpulan anak muda tadi juga ternyata udah nyampe duluan kesini. Sempet ngobrol-ngobrol sih sama mereka, mereka juga datang dari Jakarta.

Abis puas foto-foto dan sekalian minta difotoin, gue pun makan lontong yang gue bawa dari rumah.
 Disini nggak ada tukang jualan men. Wc juga nggak ade. Masih asri bangetlah tempatnya. Sesuai kesepakatan kami, pas jam 1 siang gue harus turun meninggalkan Curug Kembar, supaya sampe rumah juga gak malem.

dan kita pun jalan pulang ,,
kita turun dari curug nya pun barengan juga sama sekumpulan anak muda yang ketemu sejak awal masuk ke wilayah curug

Jadi, begitulah edisi jelajah curug kali ini. Tunggu kehadiran gue bersama kawan gue yang lainnya. Okee sekian dan terimakasih, sampai jumpa.