Perjalanan Ke Curug Muara Herang

Curug Muara Herang

29 Desember 2015

     sebenernya kita gaada niat buat datengin curug ini.. malah awalnya kita sepakat buat dateng ke curug cilember.
Nah, dalam perjalanan kali ini gw bersama Yunita, Wisni, Tami, Annisa, Dillah, Faisal, Alip dan Devita. yang seperti di trip trip sebelumnya.. sebelum berangkat ke tujuan, kita kumpul dulu di Keong. Diawali Tami yang dateng duluan jam 6 dan di akhiri Yunita yang dateng ngaret naudzubileh..jam 7.20 -_- . Setelah Kumpul di keong , langsung ke stasiun dah...

Stasiun UI
Dari kanan ke kiri, Bule cina :v alip, faisal, cogan :v , wisni, yunita, tami, devita, annisa, dillah
Berhubung gw lagi kurang mood buat ngetik, cerita perjalanan kita kali ini akan gw ceritakan dengan ringkas :)

Dari stasiun bogor, kita nyarter angkot buat nganter kita langsung ke KTNGHS .
kita nyarter angkot dengan harga 420rb berangkat dan balik lagi ke stasiun.
awalnya sih, calo di stasiun ngasih harga 500rb...
tapi berkat keahlian yunita menggoda supir dan calo angkot :v wkwkkw maksudnya tawar menawar .. wkkwkw dan didukung tampang melas gw wkwkwk  , kita berhasil menurunkan harga hingga 15%+
walapun tetep mahal, tapi gapapa lah.. yang penting berangkat...!

yas, sesampai nya di kawasan gunung salak, kita diharuskan bayar tiket masuk sebesar 10rb.. ini untuk masuk kawasan nya yaa..untuk dateng ke curug nya , beda lagi..
untuk masuk ke curug nya, kita musti bayar 7rb lagi .. itu semua dihitung perorangan..

jarak curugnya pun gabegitu jauh dari pintu masuk..
tapi ada tangga yang pada saat pulang sangat menguras tenaga untuk dilewati..

setelah berjalan beberapa saat, kita pun sampai pada tujuan..

berikut foto foto penampakannya...






itu dia curug muara herang.
kok cuman 1? nah, gw sempet nanya sama warga setempat.. katanya disini sebenernya ada curug yang lebih besar.. tapi untuk kesana bahaya, karna melewati suatu muara yang ada pusaran airnya bray.. yang katanya klo udah masuk kesitu , gabakal keluar lagi gan.. beuh...
nah muara ini air nya indah banget bray... warnanya biru.. tapi siapa sangka? dibalik keindahan, ada mitos yang menyeramkan..
kenapa dinamain Muara herang? curug disana membentuk muara,,, dan bebatuan disekitarnya bewarna hitam.. hitam dalam bahasa sunda adalah herang.

oke, sekian cerita ringkas dari gw :D
mungkin kalo gw lagi moody buat ngetik, postingan gw yang ini bakal gw edit dan ceritanya bakal lebih detail. dan bakal lebih menarik. soalnya, ini baru sebagian yang gw ceritain pada saat TravelerGokilz jalan jalan ke Curug Muara Herang.


tambahan: foto foto narsis kita :D





Sblom pulang ke jakarta, kita mandi air panas dulu bray :D
Untuk lokasi ini, bakal dikasih tau pada saat postingan ini di update :)



Sekian,
Semoga bermanfaat,
Anggiat Humisar P.M


0 komentar:

Posting Komentar

gunakan kata kata yang baik